Logo IPI  
Journal > Automotive Engineering Education Journals > HUBUNGAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA DIKLAT PEMELIHARAAN/SERVIS TRANSMISI MANUAL KELAS II DI SMKN 1 KEC. GUGUAK

 

Automotive Engineering Education Journals
Vol 1, No 1 (2012): Automotive Engineering Education Journal
HUBUNGAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA DIKLAT PEMELIHARAAN/SERVIS TRANSMISI MANUAL KELAS II DI SMKN 1 KEC. GUGUAK
Article Info   ABSTRACT
Published date:
01 Apr 2013
 
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa pada mata Diklat Pemeliharaan/Servis Transmisi Manual Jurusan Teknik Otomotif di SMK N 1 Kec. Guguak. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui tingkat kecendrungan hasil belajar siswa terhadap mata Diklat Pemeliharaan/Servis transmisi Manual, 2) untuk mengetahui Minat belajar siswa pada mata Diklat Pemeliharaan/Servis Transmisi Manual, 3) untuk mengetahui Hubungan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Diklat pemeliharaan/servis transmisi manual siswa jurusan teknik otomotif di SMK N 1 Kec. Guguak. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa Hasil hipotesis yang di ajukan dalam penelitian ini Ha diterima, Ho ditolak karena terdapat hubungan minat belajar terhadap hasil belajar mata diklat pemeliharaan/servis tranmisi manual t hitung> t tabel (2,076 > 1,684). Dengan demikian hipotesis yang diajukan sebelumnya dapat Ha diterima pada taraf kepercayaan 5%.-------------------------------------------------------------------The problem in this study low student learning outcomes in the eyes of Training Maintenance / Service Manual Transmission Automotive Engineering Department at SMK N 1 district. Guguak. The objectives in this study were 1) to determine the level of students tendency to eye training Maintenance / Service Manual transmission, 2) to assess student interest in the eyes of Training Maintenance / Service Manual Transmission, 3) to determine the relationship Interests Against Learning student Results in Eye Training of maintenance / servicing manual transmission automotive engineering students at SMK N 1 district. Guguak. The results of this study revealed that the results of the proposed hypothesis in this study received Ha, Ho is rejected because there is interest in studying the relationship of the learning outcomes of the training eye care / service manual tranmission t count> t table (2.076> 1.684). Thus the previously proposed hypothesis Ha accepted at 5% confidence level.
Copyrights © 2013